You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Dampit
Desa Dampit

Kec. Cicalengka, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat

Essensi Peringatan Tahun Baru Islam/ Muharam 1440 H

Administrator 22 September 2018 Dibaca 561 Kali

Menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah, Kepala Desa Dampit bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Dampit menyerukan kepada kaum Muslimin agar meningkatkan keimanan, ketakwaan dan keikhlasan. Tak lupa, senantiasa mengharap ridho Allah SWT dalam suasana hati yang sejuk, tenang dan damai.

Pihaknya menyerukan kepada kaum Muslimin untuk mengembangkan sikap toleransi, menjaga keseimbangan, dan bersikap adil dalam menjalankan ajaran agama. Sehingga tidak terjebak pada pertentangan dan perselisihan sempit demi mewujudkan persaudaraan Islam dan persatuan umat.

Kepala Desa Dampit dan Ketua MUI Desa Dampit juga mengajak kepada seluruh komponen warga masyarakat untuk mengembangkan wawasan Kebinekaan sejati, menciptakan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun, harmonis, saling menghormati, mencintai dan menolong dalam semangat persaudaraan kebangsaan.

Terlebih di tahun politik saat ini, masyarakat dipinta, bisa menahan diri dalam mengekspresikan sikap politiknya. Termasuk dalam menyampaikan pendapat agar tidak membuat suasana semakin panas dan penuh dengan kecurigaan.

Perbedaan pilihan politik tidak harus diwarnai dengan saling menjelekkan, memfitnah, menyebarkan hoaks dan ujaran kebencian.

Karena hal tersebut selain tidak memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, juga dapat menimbulkan gesekan dan retaknya bangunan kebangsaan kita. Jadikanlah perbedaan aspirasi politik sebagai rahmat untuk saling menghormati dan memuliakan agar ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah tetap terpelihara.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image